Minggu, 05 April 2015

Ini Dia Mobil Terbaik 2015

// // Leave a Comment
Jenewa, KompasOtomotif — Akhirnya pergelaran Car of The Year 2015 atau mobil terbaik di dunia dinobatkan untuk Volkswagen Passat. Pengumuman pemenang ini dilakukan beberapa saat sebelum pergelaran Geneva Motor Show resmi dibuka, Selasa (3/3/2015).

Dr Martin Winterkorn, CEO VW, dalam pemberian penghargaan mengatakan bahwa Passat terbaru menunjukkan bahwa Volkswagen adalah merek yang sanggup menjawab tantangan di masa kini.

”Kami sangat bangga. Kemenangan Passat berarti sekali lagi kami sukses mengembangkan mobil berkualitas dan berteknologi tinggi. Penghargaan ini adalah hadiah untuk kerja tim insinyur dan desainer,” kata Winterkorn dalam siaran resmi, Selasa (3/3/3015).

Car of The Year adalah salah satu penghargaan tertua dan prestisius di Eropa. Sejak 1964, satu mobil dinobatkan sebagai pemenang dan menyandang status sebagai mobil terbaik. Para penilai atau jurinya adalah 58 jurnalis otomotif dari 22 negara.
Volkswagen IndonesiaTampilan Volkswagen Passat, salah satu model tersukses VW Group.
Para kandidat tidak ditetapkan begitu saja, tetapi harus lulus uji dan masuk kriteria seperti efisiensi, kenyamanan, keamanan, pengendalian, karakteristik, fungsionalitas, desain, hingga pengembangan teknologi. Semua item itu dibandingkan dan dievaluasi.

Dari semua proses itu, Passat menerima total nilai 340 poin dan mengalahkan enam kandidat atau finalis lain. Selain Passat, mobil VW lain yakni Polo dan Golf pernah meraih titel serupa pada 2010 dan 2013.

Passat adalah sedan medium yang sangat sukses. Hingga generasi kedelapan, mobil ini sudah terjual lebih dari 1,1 juta unit hingga 2014. Mobil ini dibekali pilihan mesin bensin dan diesel turbo. VW juga berencana menghadirkan varian bermesin plug-in hybrid beberapa bulan mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar