Sabtu, 16 Agustus 2014

Ini Perbedaan Vios dengan Yaris Sedan

// // Leave a Comment
Karawang, KompasOtomotif - Toyota Indonesia mulai mengirim ribuan Vios dengan label Yaris Sedan ke sembilan negara Timur Tengah, yaitu Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Yordania, Lebanon, dan Yaman. Lantas apa saja perbedaan antara Vios dengan Yaris Sedan yang diekspor?

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), menegaskan, kalau dari segi kualitas, baik Vios maupun Yaris Sedan sama-sama memenuhi standar Jepang. Alasan itulah yang menjadikan Toyota Indonesia dipilih sebagai basis produksi.

"Soal model sama saja yang dipasarkan di Indonesia, sama sekali tidak ada bedanya. Mau diproduksi di Thailand, Jepang, atau mana saja semua sudah standar produksi global Toyota," tegas Johnny di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/3/2014). 
Widyawati Soedigdo, GM Perencanaan Korporasi, Servis, dan Humas TAM menambahkan, perbedaan utama adalah letak setir yang berada di sebelah kiri. "Soal spesifikasi dan komponen yang digunakan semuanya sama dengan Vios yang ada di lokal," beber Widyawati.

Jika diperhatikan, Yaris Sedan yang diekspor dalam seremoni ekspor perdana sedan ke Timur Tengah, sama dengan Vios Tipe E. Hal ini terlihat dari sistem transmisi otomatis yang terlihat dari dalam kabin dan pelek kaleng yang ditutupi dop. Unit yang dikirim tanpa perangkat audio. 

"Kalau soal audio, biasanya memang ekspor itu minus sistem audio. TAM saja kalau impor CBU baru memasang audio di Indonesia supaya sesuai dengan kebutuhan konsumen lokal," beber Widyawati.
Perbedaan kasat mata yang bisa dilihat antara keduanya, antara lain side mud guard, dan spoiler belakang. Selain itu, ada tambahan pilihan warna untuk ekspor, yakni Forzen Blue Metallic dan White Pearl Mica. 

0 komentar:

Posting Komentar