Sabtu, 16 Agustus 2014

Toyota Indonesia Naikkan Target Ekspor 30 Persen

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia bertekad untuk mendongkrak kinerja ekspornya dalam dua tahun ke depan. Caranya dengan meningkatkan pemasaran Vios dan Yaris di pasar luar negeri, seiring ditunjuknya PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (Tmmin) sebagai basis produksi. 

"Kami berharap ekspor kami (Toyota Indonesia) bisa naik 30 persen pada 2016 mendatang," jelas Managing Officer Toyota Motor Corporation Jepang, Hiroyuki Fukui, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/3/2014).  

Tahun lalu, kinerja ekspor Toyota Indonesia tercatat 118.000 unit. Dengan target kenaikan itu, maka Toyota berusaha mengejar pengiriman unit secara utuh (CBU) mencapai 153.400 unit. 

Ekspor Vios
Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, menjelaskan, tahun ini Toyota mulai mengekspor Vios dengan label Yaris Sedan ke sejumlah negara di kawasan Timur Tengah, Singapura, dan Brunei Darussalam. Untuk pengiriman perdana, ekspor Vios berkisar 1.000 unit per bulan kemudian terus ditingkatkan mencapai level 3.000 unit per bulan.
"Target 3.000 unit per bulan akan kami penuhi tahun ini juga, sambil mencoba menambah permintaan di negara tujuan ekspor," beber Warih. Dengan target itu, maka ekspor Vios dari Indonesia tahun ini akan berkisar 30.000 unit sampai akhir tahun.

Masahiro Nonami, Presiden Direktur TMMIN, menambahkan, sebenarnya target ekspor Vios akan terus dinaikkan sampai 5.000 unit. Tapi, dengan catatan jumlah pesanan mobil buatan Indonesia semakin diminati di negara-negara Timur Tengah. 

"Kami pastikan, mobil buatan Indonesia berkualitas tinggi dan bisa bersaing dengan baik di negara tujuan ekspor. Mudah-mudahan duta besar negara-negara Timur Tengah bisa meningkatkan pesanannya di kemudian hari," tutup Nonami.

0 komentar:

Posting Komentar